Senin, 02 April 2012

Antara - Kuningan City Selenggarakan Pelatihan dan Lomba Foto Jurnalis Warga

Perum LKBN Antara dan Kuningan City pada Minggu, 1 April 2012 mengadakan kursus dasar dan lomba foto jurnalis warga atau yang lebih dikenal citizen journalism dengan nama "Klik Kuningan City". Menurut pembicara pada acara tersebut Mosista Prambudi, Kepala Divisi Galeri Foto Jurnalistik Antara, peserta dibekali materi mengenai apa itu foto jurnalis warga, foto apa saja yang mengandung berita atau tidak. Sebagian besar warga bisa mengambil gambar dari peristiwa-peristiwa yang terjadi dengan menggunakan kamera telepon seluler, kamera saku, dan lainnya dan mengunggahnya ke internet atau media sosial lainnya. beliau menambahkan, yang perlu ditanamkan adalah setiap orang bisa memotret, dan jangan malu dengan perangkat yang digunakan.

Peserta Workshop dan lomba "Klik Kuningan City"
Sementara itu, asisten Manajer Promosi Kuningan City, Eko Fari Setiaji mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengenalkan jurnalisme warga bagi masyarakat luas. Kuningan City berharap bisa menjadi wadah bagi masyarakat maupun fotografer untuk memamerkan hasil karya terbaik mereka. 

Selain itu, diadakan juga kompetisi lomba foto dengan Kuningan City serta aktivitas didalamnya sebagai objek. Peserta sama sekali tidak dipungut biaya, hanya diminta untuk melakukan registrasi ulang untuk mendapatkan tanda peserta lomba. Pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucher belanja serta sertifikat. 20 foto terbaik dari lomba "Klik Kuningan City" nantinya akan turut di pamerkan.
Berpose di depan foto yang dipamerkan :p

Pada lobby utama diselenggarakan pameran fotografi Antara yang memamerkan rangkaian peristiwa terbaik sepanjang 2011. Pameran ini berlangsung dari tanggal 26 Maret hingga 8 April 2012.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar