Selasa, 03 April 2012

Ceritanya Ramen (Ramen Cemen)

Libur panjang tanggal 23 Maret yang lalu saya sempatkan pulang ke Bandung, karena emang waktunya pulang juga sih heee...
tumben-tumbenan adik saya (Ardi) mengajak saya untuk makan di Ramen Cemen. hmm kedengarannya asyik juga... karena letaknya bukan di mall seperti ramen-ramen lain.

Ramen Cemen (CEritanya raMEN) hahaa,tempatnya tidak jauh dari pusat kota, tp karena letaknya yg didalam perumahan jadi agak susah ditemukan, kecuali tau atas rekomendasi teman jadi mungkin tempat ini belum begitu familiar. Ramen cemen berada di jalan Wira Angun-angun No 36. klo dari arah jalan Trunojoyo, posisinya ada di belakang toko supermarket buah. Letaknya sangat dekat dari Jalan Ir. H. Djuanda.

Tempatnya tidak begitu luas, pada pintu masuk dihiasi oleh ornamen-ornamen Jepang dan didominasi oleh warna merah, bangku-bangku kayu kayak kita waktu SD :p
Salah satu menu andalannya adalah Ribu Yaki Ramen. Sesuai namanya, mi yang digunakan cukup unik,. Ribu sendiri adalah ribs atau iga dalam Bahasa Jepang.
Ribu Yaki Blue Ramen
Katsu Obusi,Ramen
Satu mangkok ini berisi mie ramen, Iga bakar atau ayam katsu, telur, sayuran, dan rumput laut. kuahnya bisa dipilih sesuai selera, ada kuah Xo yang rasanya lebih asin gurih, kuah miso yang asam gurih, atau kuah kari yang gurih dicampur dengan bumbu dasar khas Indonesia.

Untuk ramen harga relatif murah yaitu Rp10.900-Rp19.900, tergantung ramen apa yang dipesan, masih sesuai kantong :D. Untuk minuman masih sama seperti di tempat makan lain yaitu ocha, soft drink dll. Perlu dicoba juga pancake durian yang rasanya maknyos hanya dengan Rp7.500 saja, durian banget!! (awalnya saya mengira pancake yg bentuknya bulat heee...).

Buat yang ingin mencoba ramen dengan cita rasa Indonesia bisa datang ke Ramen Cemen jalan Wira Angun-Angun No.36 Bandung. Coba yuks!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar