Selasa, 19 Juni 2012

Natural Hills Lembang, Bandung

Bulan lalu saya pergi outing bersama teman kantor ke Natural Hills Lembang, Bandung dalam rangka evaluasi kerja tahunan divisi. Kita berangkat hari kantor jam 10.00 WIB dengan menggunakan bis burung biru sampai di tempat sekitar Jam 13.00 WIB.

Sepanjang perjalanan Jakarta-Bandung kita berkaraoke ria dan stand up komedi, karena masih amatir jd ngelawaknya buka contekan heheheee...

Rute Perjalanan ke Natural Hills tidaklah sulit. Dari arah Jakarta kita bisa keluar melalui tol Padalarang atau Tol Pasteur. Karena rombongan ingin melewati Bandung Kota jadi kita keluar melalui Tol Pasteur dan berhenti sejenak di masjid terdekat untuk Salat Jumat. Setelah selesai solat, perjalanan dilanjutkan sambil makan siang bersama didalam bis.

kalau digambarkan seperti ini rute yang dilalui :
Jakarta > Tol Pasteur > Cihampelas > Setiabudi > Terminal Ledeng > Sersan Bajuri (Melewati Kampung Gajah, Sapu Lidi, Kampung Daun, Maja House, The Peak) > Parongpong (Villa Istana Bunga) > Sekolah Advent > CIC Outbond > jalan pelan-pelan posisi ada dikiri jalan deh. SAMPAI, Taraaaa...

Kita sudah booking 3 villa di dalam kompleks Natural Hills-nya. Satu Villa terdiri dari 3 ruang tidur, 1 Ruang tengah, 2 kamar mandi, 1 ruang dapur. sudah tersedia TV, perlengkapan masak lengkap, air dingin dan hangat. suasanya villa sangat nyaman bernuansa kayu2.
Villa
Villa saya
Kamar
Dapur
Toilet

Di luar, terdapat halaman yang sangat luas. biasa juga digunakan untuk berbagai aktivitas seperti api unggun, games dan lain sebagainya. di tempat terpisah juga terdapat bale-bale dan cafe indoor. yntuk anak ada flying fox, kolam ikan dan arena bermain.oiaa, terdapat kolam renang juga, tp tidak terlalu dalam.

Halaman
Bale
Hari pertama dan kedua kegiatan kita diisi dengan penuh, dimulai dari training public speaking, lalu trakking ke Curug Anom. Sepanjang perjalanan kita disuguhkan oleh pemandangan  yang sangat indah, alami, segar. Sejauh mata memandang, sawah hijau terhampar luas, lembah-lembah bukit yang curam. Untuk dapat sampai menuju Curug Anom yang konon katanya "Curug Jodoh", yang single segera dapat jodoh, yg udah ada jodohnya nggak nambah jodohnya dong, tp langgeng selamanya (Amin.) kita harus menuruni banyak anak tangga, ratusan. disitu berasa deh ketauan klo yang jarang olah raga, ngos-ngosan, kaki pegel. tp tetep seru karena sekali2 kita berhenti untuk mengambil gambar (tetep narsis juga), ada bale2 juga buat berhenti-berhenti hihihi. Air terjunnya tidak terlalu besar, tetapi lumayan tinggi dan licin, airnya sangat dingiiinn... brrr... oke, cuci muka, foto, naik lagi ketempat semula. Males, Nanjak, Jauh, tapi harus dijalani drpd bermalam di curug.

View
Turun
Naik
Istirahat
Narsis
Curug Anom

Sampai di villa rebutan mandi, pengen dulu2an, dingiinn.. setelah semua selesai acara dilanjut makan malam lalu nyayi bareng bersama organ tunggal. Pada acara ini berasa banget kebersamaannya ga liat jabatan tinggi atau rendah, nyatu. nyanyi bareng, ketawa bareng, joget bareng, gila-gilaan. diselingi tuker kado juga biar ga bosen. Malam semakin larut, udara semakin dingin, akhirnya tengah malam ada acara api unggun mengungkapkan harapan dan tujuan kita semua dan kembali ke villa untuk istirahat.

Paginya, acara dimulai dengan permainan tim building, lucu-lucu deh gamesnya, ngakak... banyak hal yang terjadi disini. Saking serunya waktu terus berjalan tak terasa, kita sudah harus bersiap pulang. Sebelum pulang kita makan siang dengan makanan khas Bandung dengan ikan asin, lalapan dan sayurnya.

Acara di Outing ini berakhir, perjalanan dilanjutkan ke tengah Kota Bandung untuk membeli oleh-oleh. Kita mampir di Batagor Riri, Setia Budi dan Kartika Sari, Dago. Saya aski Bandung, keluarga di Bandung, karena masih wiken saya tidak ikut langsung pulang ke Jakarta, saya berpisah dengan teman-teman di Dago.

Acara outing ini tidak akan terlupakan, karena saya baru di divisi ini, dengan outng ini banyak pelajaran yang dapat kita ambil, dan kita semakin tau sifat dan karakteristik eman-teman kita.

akhirnya saya melanjutkan pulang kerumah dengan taksi, hati senang, dompet ngembang hahahaaa...