Sabtu, 09 Juni 2012

Tips Belanja Hemat ala Pejabat

Eh Hai... Selamat Sore...

To the point aja deh, oleh teman-teman kantor saya dijuluki cewek modis. (yaiyalaaahh, secaraa gue gitu loohh...) :)))
kalo di web http://www.artikata.com/arti-341137-modis.html arti kata modis yaitu yang mengikuti mode, yang berpakaian sesuai dengan mode paling baru. Tak dipungkiri sih, saya memang cewek modis :p ahahaaa,

Ternyata ada arti kata lain dari modis yang dimaksud oleh teman-teman saya yaitu "MODIS aka MOdal DISkon" karena saya berhasil mempengaruhi teman-teman satu ruangan untuk mengikuti kebiasaan saya yaitu mencari voucher diskonan melalui internet HAHAHAAAA~ *ketawa setan*

Setiap pagi, web pertama yang saya buka adalah
1. Facebook https://www.facebook.com/widi.a.shufi
2. Groupon Disdus http://disdus.com/alldeals.php
3. LivingSocial http://www.livingsocial.co.id/
4. Evoucher http://evoucher.co.id/
5. OgahRugi http://www.ogahrugi.com/subscribe

Apa itu? itu adalah e-commerce atau bisa disebut perniagaan elektronik.
web tersebut menawarkan berbagai macam promo/potongan harga dari harga normal. bisa berupa penawaran makanan di cafe/resto, berbagai macam perawatan tubuh, hotel, barang2 dan lain sebagainya...

Harga penawaran yang ditawarkan di web cenderung lebih rendah dibanding harga pasaran, bisa sekitar 30%-90%, misal : voucher Rp 25.000 berlaku untuk membeli makanan senilai Rp 50.000, enak kan, kita hanya ngeluarin uang Rp 25.000 tapi bisa makan senilai Rp 50.000, klo pas makan totalnya lebih dari Rp 50.000 ,maka  kekurangannya bisa langsung dibayarkan on the spot.

Yup, Tips BELANJA HEMAT tidak lain tidak bukan adalah
1. Menjadi member di banyak e-commerce seperti contoh diatas. selain diatas masih banyak web2 lain seperti uluyu.com,, groupbeli.com, kleepon.com dll. caranya mudah, hanya dengan membuka webnya, sign up, dan masukkan email kita (GRATIS).
Maka setiap harinya kita akan menerima penawaran2 yang mereka tawarkan secara otomatis melalui email. atau bisa secara manual kita mengecek webnya secara berkala untuk melihat penawaran terbarunya, biasanya sih 2 hari sekali.
2. Disarankan membuka langsung beberapa webnya, kadang ada penawaran yang sama namun harga yang ditawarkan berbeda.
3. Sebelum order atau melakukan pembelian, periksalah syarat dan ketentuan yang berlaku.
4. Periksa kembali tempat tenant yang ditawarkan, paling enak sih yang dekat dengan wilayah masing2. biasanya tenant cafe/resto/salon/perawatan yang paling wajib untuk diperiksa ditenant mana berlakunya.kecuali emang niat :)
5. Perkirakan berapa jumlah voucher yang akan dibeli, ajak/tawarkan kepada teman atau keluarga anda agar saat menukar voucher ada teman dan lebih seru pastinya.
6. Jika sudah yakin semuanya, total orderan. Pilih cara pembayaran yang akan dilakukan, biasanya melalui transfer atm. Catat no rekening yang dituju dan total brp uang yang harus ditransfer. (Periksa kembali tanggal terakhir konfirmasi pembayaran).
7. Jika sudah melakukan transfer ke rekening yang dituju, konfirmasi kembali ke web agar vouchernya segera di proses. biasanya maksimal 2x24 jam, voucher bisa di print.
8. Setelah voucher bisa diprint, jangan lupa periksa kembali tanggal berlaku voucher tersebut. karna dari tanggal saat penawaran biasanya voucher baru bisa dipakai 1-2 minggu setelahnya dan masa berlakunya 1-3bulan.
9. Voucher siap ditukarkan :)

Kelebihan membeli menggunakan voucher :
1. pastinya mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran (HEMAT). Apalagi klo kamu ulang tahun/liburan, persiapkanlah jauh2 hari (beli kurang lebih sebulan sebelum hari H. kan keren bisa ngajak keluarga/teman makan ditempat mewah, tp harga lbh terjangkau) :p
2. mencoba hal2 baru di lain2 tempat.
3. dapat dipindahtangankan, sebagai hadiah (kado)

Kekurangan :
1. Kadang membuat adiktif, dan konsumtif karena penawaran yang diberikan murah, jadinya laper mata, ini itu ingin di beli. voucher belum dipake, udah beli voucher lain, numpuk alhasil pengeluaran banyak, BOROS.

Saran dari saya, BIJAKlah dalam membeli voucher, sesuai kebutuhan.
Selamat mencoba....
Salam Modis,
mmuaacchh :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar