Kamis, 12 Februari 2015

Tip Liburan ke Pantai #fyi



Let's have fun, let's go!
Banyak banget aktivitas yang bisa dilakukan saat berlibur ke pantai. Teriknya matahari dan derasnya ombak seakan memanggil untuk bemain. But wait! safety first. Apapun aktivitas yang kamu lakukan, utamakan aspek keselamatan ya...

Snorkling + Diving
Meski sama2 menyenangkan, kedua aktivitas ini punya tingkat kesulitan dan persiapan yang berbeda loh. perhatikan hal2 ini :
1. Gunakan perlengkapan yang tepat dan sesuai ukuran tubuh.
Gak enak banget kan klo lagi snorkling finnya copot2 karena kebesaran. Jangan sampai alat2 tsb malah mengganggu aktivitas kamu.
2. Gunakan sunblock ya biar kulitnya ga tebakar. ingat, sunblock ga ngejamin kamu bakalan tetep putih, tapi melindungi kulitmu biar tak terbakar. klo lagi berenang sih biasanya tidak terasa krn dingin terkena air, tp coba lihat setelahnya...
3. Lakukan snorkling saat udara cerah dan ombak tenang. karena saat tenang, tingkat visibility-nya lebih baik. sinar matahari membuat pemandangan laut lebih indah dan telihat jelas. air yang tenang akan tidak membuat keruh air sehingga tidak mengurangi tingkat ketajaman jarak pandang.
4. Jika kamu tertarik melakukan diving. Pastikan kamu memiliki sertifikat, karena mau bagaimanapun aktivitas ini jauh lebih sulit dari snorkling. teknik2 mengenai olah raga ini sangat diperlukan.
5. Jangan mengambil organisme apapum yang kamu temukan didalam laut. Dilarang menyentuh atau memberi makan ikan-ikan. Karena hal itu akan mengganggu pola makan dan reproduksi hewan tersebut. Tidak menginjak karang saat bersnorkling/diving. jika ingin berdiri, berdirilah diatas pasir. untuk kamu yang masih belajar, diharapkan menggunakan vest (pelampung) agar tidak asal asalan menginjak dasar laut. Bantulah menjaga kelestarian bawah laut, agar kita bisa kembali, kembali, dan kembali lagi untuk menikmati keindahan alam bawah laut tsb.

Surfing
merupakan salah satu olah raga menantang. ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu melakukannya agar kamu melakukannya dengan aman:
1. Selalu gunakan leash/leg rope yang diikatkan pada papan selancar
2. Untuk surf pemula, gunakanlah vest atau tshirt untuk melindungi tubuh anda
3. perhatikan rambu-rambu etika yang berlaku di "lapangan"
jangan menyerobot ombak orang lain, biasanya yg paling dekat dengan puncak ombaklah yang berhak menantang ombak tsb.
4. Bagi surfer pemula, ajaklah teman kamu saat bermain. selain demi keselamatam juga akan menemani kamu untuk berbagi pengalaman.

sudah siap untuk belibur ke pantai? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar